Senin, 04 April 2011

10 Komedian Indonesia Yang Paling Terkenal

Berikut adalah daftar komedian Indonesia yang paling terkenal :

10. Arie Untung


Arie Kuncoro Untung atau lebih sering dikenal dengan nama Arie untung merupakan artis kelahiran 15 Januari 1977 yang berprofesi sebagai presenter sekaligus pemain film indonesia. Debutnya di dunia hiburan diawali ketika dirinya menjadi salah satu VJ MTV. Setelah memutuskan keluar dari MTV, Arie pun mulai menjadi aktor di berbagai film. Film perdananya berjudul “Brownies” tahun 2004 yang diperankannya bersama artis cantik Marcella Zalianty. Saat ini, Arie untung juga berperan sebagai presenter di acaranya Gong Show yang di bawakannya bersama Adul, Komeng, dan juga Olga Syahputra. Arie untung juga menjadi komedian di acara Tawa Sutra XL bersama budi anduk dan pepi.

Dalam kehidupan pribadinya, arie pernah menjalin kasih dengan wanita bernama Luna Richi Salam. Tetapi, arie lebih memilih Fenita Javanti untuk mendampingi hidupnya, karena pada tanggal 5 Februari 2005 ia menikahin Fenita. Pada pernikahannya, arie untung dikaruniai dua anak yaitu Misbareta Fathir Gavin Daffa (lahir 10 November 2005) dan Misbareta Aisyah Mikhaila (lahir 5 Maret 2008).

Arie untung juga sempat digossipkan kalau dirinya kedapatan tengah berfoto mesra dengan seorang perempuan yang beredar luas di dunia maya, setelah didesak, arie pun mengaku bahwa cewek itu adalah wanita yang bernama Gaby dan masih SMU pada saat itu.


9. Nunung




Tri Retno Prayudati atau lebih dikenal dengan Nunung merupakan artis kelahiran Solo, Jawa tengah, 5 April 1964 yang menjalankan profesinya sebagai komedian di tanah air. Namanya dikenal ketika dirinya menjadi salah satu pemain dalam lakon srimulat. Selain itu nunung juga tenar ketika bermain dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Sekarang ia bermain dalam acara komedi Opera Van java bersama sule, azis, dan andre taulany.
Nunung juga sempat menyabet penghargaan Panasonic Award 1999 dengan kategori Pemeran Komedi Wanita Terfavorit.
Pada kehidupan pribadinya, ibu dari 2 anak ini rupanya telah mengalami kegagalan hingga 2 kali terhadap pasangan mudanya. Yang pertama ia gagal mempertahankan pernikahannya dengan Daniel Setyadi, yang usianya terpaut 8 tahun lebih muda. Setelah itu pertengahan tahun 2008, nunung kembali gagal dalam pernikahannya dengan Rohani Widodo, cowok yang lebih muda 12 tahun. Nunung juga dikaruniai 2 anak lelaki dari pernikahannya, bernama Bagus dan Putra.



8. Budi Anduk




Mengawali karir sebagai figuran program Ngelaba (Patrio) tahun 1996, suami dari Neneng Nurhayati ini telah pula membintangi dua film layar lebar, yakni TIREN dan TULALIT. Ia juga menyatakan sedang menunggu panggilan syuting film KUTUNGGU JANDAMU, yang rencananya dibintangi bersama penyanyi dangdut Dewi Persik.



7. Andre Taulani





Andre Taulany atau sering disebut dengan Andre Stinky / Andre OVJ merupakan artis / Komedian Indonesia indonesia yang lahir di jakarta, 17 September 1974 dan berprofesi sebagai pemain sinetron, film, sekaligus sebagai Komedian. Andre merupakan artis indonesia yang sudah bermain di beberapa sinetron diantaranya Cerita Cinta, Terang Milikku Juga selain itu Andre Stinky juga pernah membintangi film layar lebar seperti Kiamat Sudah Dekat, Kunfayakun, dan Susuk Pocong. Andre lebih dikenal sebagai Andre OVJ sejak perannya di acara Komedi Opera Van Java TRANS 7.
Nama Andre Taulany sebenarnya sudah dikenal sejak dulu, ketika dirinya masih berkarir di bidang musik dengan band nya Stinky. Nama Andre Taulany pun sempat tenar di kalangan industri musik tanah air. Sudah 8 Album dikeluarkan oleh Stinky. Stinky juga mampu menjual album mereka hingga 1 juta kopi melalu single andalan mereka yaitu "Mungkinkah" dan "Jangan Tutup Dirimu".
Saat ini, nama andre taulany tidak dikenal sebagai musisi melainkan sebagai komedian. Karena aktingnya yang kocak di berbagai acara komedian membuat dirinya lebih dikenal sebagai komedian. Beberapa acara yang turut membangun kembali eksistensinya di dunia hiburan tanah air yaitu lewat akting kocaknya di acara komedi “Opera Van java”. Selain OVJ, andre juga sempat berakting di beberapa acara komedi seperti, Ngelenong Nyok, Komedi Betawi, dan Lenong.co.id
Saat ini Andre Telah menikah Dengan perempuan asal padang bernama Rien Wartia Trigina atau sering dipanggil dengan Rien. Dan telah dikaruniai seorang anak laki – laki.



6. Aming




Aming (bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi; lahir 7 November 1980; umur 29 tahun) adalah komedian yang saat ini cukup kondang lewat sebuah acara komedi Extravaganza di Trans TV. Selain itu dia juga bintang iklan, di antaranya adalah bintang iklan tetap kartu "AS" dari Telkomsel.

Aming merupakan anak ke-9 dari 12 bersaudara. Aming biasa dikenal sebagai sosok yang hampir selalu melakoni peran sebagai seorang wanita atau waria. Aming adalah lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB (Institut Teknologi Bandung). Selain aktif dalam komedi Aming juga dikenal sebagi pemain sinetron dan presenter. Sekarang Aming berjaya di Studio 1, komedi baru Trans TV



5. Komeng






Alfiansyah (lahir: Jakarta, 25 Agustus 1970) (populer dipanggil Komeng) adalah seorang pelawak Indonesia. Ia terkenal sebagai pembawa acara Spontan yang ditayangkan di SCTV sejak tahun 1995 hingga sekarang. Pelawak idolanya adalah Benyamin Sueb.


4. Parto Patrio




Nama Asli : Eddy Supono
(lahir di Jakarta, 17 April 1961; umur 48 tahun) lebih dikenal sebagai Parto Patrio salah satu anggota grup trio lawak Patrio.
Bersama kedua rekan penyiar di Radio SK, Akri dan Eko, mereka mendirikan grup lawak Patrio tanggal 10 Oktober 1994. Patrio mencapai ketenaran nasional lewat acara Ngelaba di stasiun telvisi TPI. Setelah nama mereka populer, masing-masing anggota sering mendapat pekerjaan untuk manggung sendiri-sendiri. Meski demikian, mereka tetap berkomitmen untuk Patrio. Selain sering muncul di acara dengan tema lawak, Parto juga pernah mendukung beberapa sinetron komedi, di antaranya sinetron Oke-Oke Bos.Dan akhirnya pada tahun ini Parto menjadi host di acara Opera Van Java di Trans7 dan melawak di sitkom trans7 yang berjudul OKB.


3. Aziz Gagap



Azis Gagap merupakan seorang pelawak pendatang baru yang khas dengan omangan gagap nya disetiap acaranya. Nama azis mulai dikenal ketika dirinya menjadi lakon dari acara komedi Opera Van java bersama temannya Nunung, Andre Stinky, dan Sule.
Selain di acara komedi Aziz juga menjadi host / presenter di beberapa acara tv diantaranya Beauty And Aziz, Opera Van java, Derings.
Saat ini azis merupakan artis yang mempunyai 2 istri dan sudah dikaruniai dengan 3 anak dari hasil pernikahannya dia dengan kedua istrinya tersebut.



2. Olga Syahputra




Yoga Syahputra atau lebih dikenal dengan nama Olga Syahputra (lahir di Jakarta, 8 Februari 1983; umur 26 tahun) adalah seorang aktor, pelawak, dan pembawa acara Indonesia. Olga seringkali berperan waria. Namun Olga menampik kalau dirinya memiliki orientasi seksual menyimpang. Sekarang Olga berjaya di Dahsyat, OMG, dan Seger Beneeerr..



1. Sule





Entis Sutisna atau sering dipanggil dengan sule merupakan artis indonesia yang berprofesi sebagai komedian indonesia. Lewat kemenangannya di ajang pencari bakat komedian di TPI, melalui Grup lawak SOS lah akhirnya karir Sule Melambung. Sule pun berperan di berbagai acara komedian, seperti OVJ dan Awass ada sule.


0 komen dong:

Posting Komentar